Rabu, 05 Desember 2012

HOBI


Berbicara soal hobi, saya dari kecil hingga sekarang senang sekali  yang namanya sama  gambar, entah mengapa saya senang sekali menggambar. Walaupun cuma coret – coretan di binder  tapi tangan ini rasanya pengen gambar. Apalagi jika saya melihat ada objek yang menurut saya menarik dan perlu saya lukiskan lewat secarik kertas. Walaupun menurut saya hasil gambar saya itu biasa saja, tapi menurut teman-teman saya yang sudah melihat hasil gambar saya kata mereka,  saya cukup mempunyai bakat dalam bidang yang satu ini.
Dari sekolah TK pun saya sudah menyukai gambar, jika hari itu sedang ada jadwal pelajaran menggambar hati saya rasanya langsung gembira dan tidak sabar ingin menuangkan imajinasi saya dalam secarik kertas yang telah disediakan oleh guru. Yah, walaupun gambar anak TK yang pada umumnya suka menggambar gunung, sawah, dan yang tidak lupa biasanya pada usia TK menggambar matahari menjadi salah satu menjadi wajib untuk digambar, mentari yang sedang cerah menyinari alam jagad raya ini.
Hem, tadi itu saat saya masih TK. Nah, sekarang saya ingin bercerita pada saat saya menduduki bangku  Sekolah Dasar. Pada saat usia SD, saya sedang senang - senangnya gambar.  Jika saya sedang berlibur bersama keluarga misalnya ke puncak seringnya setelah saya sampai rumah, saya gambar pemandangan yang saya lihat dan saya nikmati tadi saat berlibur ke puncak tadi. Hal seperti itu sering sekali saya lakukan, karena papa saya tahu saya suka menggambar dan sering mengambil objek gambar saat saya liburan bersama keluarga , sehingga papa pun sering mengajak saya liburan ketempat yang berbeda seperti ke taman bunga, air terjun, kebun binatang, dan tempat rekreasi lainnya yang sangat menarik untuk saya lukiskan lewat secarik kertas.
Dan waktu itu saya masih ingat sekali ketika gambar saya itu di tempel oleh guru saya di majalah dinding(Mading) Sekolah Dasar, yah walaupun ketika itu hanya majalah dinding sekolah dasar  dan hanya saat saya masih usia SD tapi cukup membuat saya senang ketika saya mengingat kembali di saat usia saya yang sekarang ini.. Di usia saya yang sekarang ini memasuki usia kuliah, biasanya teman-teman saya yang sering menjadi objek saya jika sedang ingin menggamabar dan mereka pun juga tak keberatan, mereka pun juga senang ketika melihat hasilnya. Mungkin ini sedikit cerita saya tentang hobi saya menggambar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar