Selasa, 21 Oktober 2014

TULISAN (SOFT SKILL)



BERBAGAI MANFAAT DARI LIDAH BUAYA (ALOE VERA)



Banyak dari kita yang belum tahu tentang manfaat atau khasiat dari tumbuhan liar yang mempunyai duri atau biasa disebut Lidah Buaya atau Aloe vera. Tumbuhan Lidah Buaya ini jangan dianggap remeh karena selain bentuknya yang unik dan tidak cantik ternyata tumbuhan Lidah Buaya mempunyai khasiat yang luar biasa yang terkandung di dalamnya. Selain untuk kecantikan tumbuhan Lidah Buaya juga dapat digunakan sebagai obat alami untuk kesehatan  dan tanpa efek samping.
Jadi tak usah risau jika menggunakan tumbuhan  Lidah Buaya ini sebagai obat-obatan alami atau sebagai bahan dasar ramuan untuk kecantikan alami.  Tak perlu diragukan lagi, karena saya sendiri telah membuktikan dari khasiat tumbuhan Lidah Buaya atau Aloe Vera.
Adapun berbagai manfaat atau khasiat dari tumbuhan Lidah Buaya atau Aloe Vera  diantaranya :
1.      Sebagai Pengecil  Pori-pori
Tumbuhan Lidah Buaya dapat digunakan sebagai masker wajah yang khasiatnya sebagai pengecil por i- pori wajah. Cara membuat masker tumbuhan  Lidah Buaya atau Aloe Vera  yaitu potong  tumbuhan Lidah Buaya , jangan lupa dicuci terlebih dahulu kemudian kupas dan buang durinya ambil bagian dagingnya. Bisa juga di jus atau langsung di usapkan di kulit wajah anda. Biarkan masker tumbuhan Lidah Buaya menempel di wajah anda selama kurang lebih lima belas menit. Setelah meresap sempurna kedalam pori-pori wajah anda,  cuci muka dengan air dingin dan keringkan wajah.
2.      T umbuhan Lidah Buaya atau Aloe Vera sebagai Penghilang Minyak Wajah
Cara meramu tumbuhan Lidah Buaya sebagai penghilang minyak di wajah caranya sama dengan mebuat masker sebagai pengecil pori-pori. Pakai masker tumbuhan Lidah Buaya atau Aloe Vera secara rutin, gunakan masker Aloe Vera secara rutin tiga kali seminggu dan rasakan bedanya.
3.      Sebagai Pereda Sakit Tenggorokan
Saya mencoba sendiri dirumah ketika sedang radang tenggorokan berbagai jenis obat-obatan sudah saya coba dari tablet hisap maupun obat telan. Namun radang tenggorokan tak kunjung reda juga,  saya mencoba resep ini dari nasehat ibu saya, tadinya saya tidak percaya tetapi lama kelamaan saya mencoba juga tumbuhan lidah buaya ini. Tumbuhan Lidah Buaya ini dapat dijadikan jus dengan campuran buah-buahan lainnya atau pun dapat dijadikan sebagai minuman segar pelepas dahaga caranya yaitu ambil sehelai tumbuhan Lidah Buaya, cuci bersih , lalu kupas kulit dan durinya setelah itu ambil dagingnya, kemudian potong-potong.  Setelah di potong-potong rebus hingga matang, lalu tiriskan.  Agar lebih menyegarkan campurkan syrop vanila dengan potongan-potongan tumbuhan Lidah Buaya tadi. Jika anda berkenan tambahkan es atau campuran lainnya sesuai selera anda. Selamat mencoba .
4.      Mencerahkan Kulit
Karena di dalam daging  tumbuhan Lidah Buaya terdapat unsur di dalamnya yang menyebabkan kulit menjadi cerah. Caranya seperti diatas di buat masker lalu di tempelkan di kulit anda. Saya bukan seorang pakar dalam bidang ini tetapi hanya berbagi pengalaman saja, semoga bermanfaat untuk anda yang membaca tulisan saya ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar