Rabu, 12 November 2014

Cara Membuat Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat



            Kulit berminyak merukan jenis kulit yang paling sensitif dibanding dengan jenis kulit lainnya. Karena jenis kulit berminyak bisa menimbulkan masalah baru pada kulit anda. Diantaranya masalah yang sering muncul akibat dari kulit berminyak yaitu jerawat. Dan jerawat tidak dapat disembuhkan dalm jangka waktu sehari.
            Namun penyembuhannya tidak dapat dilakukan dengan instan dan perlu dilakukan dengan berbagai perawatan kulit, salah satunya dengan perawatan wajah berbentuk masker. Masker wajah yang saya akan buat. Terdiri dari bahan-bahan alami yang sangat mudah di dapat dimana saja. Serta cara buatnya pun mudah sekali.
 Masker wajah ini jangan dipakai diwajah terlalu sering. Karena dapat menimbulkan masalah baru bagi wajah anda misalnya seperti iritasi wajah, yang dapat menimbukan kemerahan pada wajah anda serta perih atau panas yang tak tertahankan. Masker wajah ini cukup digunakan seminggu sekali saja. Diaplikasikan pada wajah anda menggunakan kuas wajah yang telah dibersihkan. Dan jangan lupa membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum anda mengaplikasikan masker ke wajah anda.
Adapun cara mebuatnya sebagai berikut :
1.      Ambil kulit buah jeruk lalu keringkan hingga keras dan terasa kaku jika dipegang. Setelah itu blender kulit jeruk tadi yang sudah kering dan tidak berair tersebut. Lalu sisihkan kedalam mangkok.
2.      Bahan yang akan digunakan selanjutnya yaitu yogurt. Selain berfungsi untuk melembutkan wajah. Yogurt juga berguna untuk merekatkan bahan-bahan masker yang akan dibuat ini. Ambil sebanyak dua sendok makan saja. Lalu campurkan dengan kulit jeruk yang sudah diblender tadi.
3.      Yang terakhir bahan yang diperlukan untuk membuat masker untuk kulit berminyak ini adalah madu. Kandungan yang terdapat pada madu yang sangat bermanfaat bagi kulit yaitu antioksidan. Antioksidan ini sangat diperlukan untuk kulit agar telihat tetap awet muda. Madu ini hanya dibutukan sebanyak satu sendok makan. Lalu campurkan bersama bahan lainnya tadi yaitu jeruk dan yogurt. Aduk hingga rata dan silahkan aplikasikan masker ini pada wajah anda.
Selamat mencoba :) . Saya bukan ahli pada bidang kecantikan. Namun saya hanya bereksperimen dirumah dan telah mencoba sendiri pada wajah saya. Hasilnya, minyak di wajah saya agak berkurang dan jerawat pun agak mengempis tidak meradang kemerahan seperti sebelumnya. Wajah pun menjadi cerah dan merona serta halus jika rutin memakai masker ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar